Tuesday, December 26, 2017

Ini Akibatnya Jika Lupa Memperpanjang Domain

Halo blogosphereeeee!

Gilaa hampir setahun saya nggak nengok blog, dan seperti yang bisa dilihat blog ini kembali ke blogspot. Gara-garanya saya dan Ka Salam lupa bayar renewal domain. Kebetulan waktu itu karena udah cukup lama nggak buka email, jadi email pemberitahuan renewal udah ketumpuk  banyak sama email-email notifikasi dari berbagai subscribes. Saat saya akhirnya bersih-bersih inbox ternyata udah lewat beberapa bulan dari waktu tenggat dan domain saya saat itu udah masuk masa lelang. Hiks T,T.

Jadi ternyata prosesnya itu begini, untuk domain-domain yang tidak diperpanjang dan telah lewat masa tenggang nantinya akan dilelang. Nah biasanya domain yang page rank nya udah tinggi bakal jadi rebutan. Ya samalah kayak akun instagram yang followernya udah banyak juga bisa dijual kan ya. Eh nggak cuma instagram sih, dulu kayaknya waktu masih mainan nimbuzz (haha iyaaa ngaku deh saya nimbuzzer) juga banyak yang jual-jualin akun yang udah nggak aktif. Sama kasusnya kayak nomer-nomer hp yang udah nggak aktif itu tau-tau udah aktif lagi dan dipake sama orang yang berbeda. Lalu si pemilik awal kelabakan karena meskipun udah nggak aktif lagi tapi nomor tersebut ternyata masih dipakai buat nomer line atau whatsapp *pengalaman pribadi* Hehe.. begitulah kira-kira.

Nah susahnya kalo udah masuk masa lelang ini, pemilik asli domain masih bisa ngambil alih domainnya lagi tapi harus bayar cukup mahal. Biasanya sih diatas satu jutaan. Lumayan nyesek sih, senyesek harus bayar tujuh ratus ribu karena lupa balikin buku perpus setahun *juga pengalaman pribadi* T,T.

Ogah bayar? Tenang aja masih ada jalan. Jangan putus harapan karena bapak penjaga perpus toh masih bisa dirayu, domain yang udah dilelang tadi juga masih bisa kembali jadi milik kamu. Solusinya cuma menunggu. Iya nunggu masa lelang habis dan domain kamu available untuk dibeli lagi, hehe.. Kecuali kalo domainnya udah dibeli orang ya, itu sih udah bye aja ibarat mantan tersayang yang udah terlanjur nikah sama pacar barunya *sumpah yang ini BUKAN pengalaman pribadi*.

Kalo itu mah sudahlah ikhlaskan tsay.
Cheers :D

2 comments:

  1. Haih, jadi kalau kelewat di lelang ya? Kupikir langsung bisa dibeli lagi tanpa ada pelelangan dulu. Bagian penutup mah memang harus diikhlaskan banget muehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, bakalan dilelang dulu. Ntar kalo pas di auction nggak ada yang berminat baru deh direlease dan baru bisa kita beli lagi.

      Delete

Hai hai terimakasih udah mampir dan baca sampai akhir. Silahkan tinggalkan komentar biar aku bisa mampir ke blog kalian juga.
Cheers :D

UA-111698304-1