Monday, January 08, 2018

#CERITAKEHAMILAN: Testpack


Yeay! Akhirnya nulis soal kehamilan. Ini tulisan pertama saya selama hamil, huhu.. padahal tadinya mau bikin semacam pregnancy journal gitu untuk dokumentasi. Ditulis di note aplikasi kehamilan yang saya install di hp karena sampe berbulan-bulan lalu ceritanya saya masih vakum ngeblog kan. Tapi lah bahkan sampe usia kandungan 28 minggu lebih saya belum nulis apa-apa. Emang curhat yang paling enak itu di blog sendiri. wkwkkw...

Anyway, kehamilan saya sekarang udah masuk 7 bulan. Tepatnya 28 minggu 4 hari kalo menurut aplikasi Pregnancy Calendar yang saya gunakan. Setelah hampir setahun asik berdua, akhirnya ilham pengen nambah anggota keluarga datang di penghujung bulan puasa. Iya! Setelah hampir bosan dengan pertanyaan "udah isi?" yang selalu saya jawab dengan cengir dan gelengan.
Emang sih, saya sama Ka Salam tadinya cuma mau menunda anak 6 bulan aja, tapi kok yaa, marriage life ini begini banget rasanya, kami berdua akhirnya malah terlalu sibuk beradaptasi dan menyesuaikan ekspektasi masing-masing. Huehe..

Singkat cerita, kami mulai program hamil awal bulan Juli. Empat hari sebelum waktu ovulasi kami pun mulai ikhtiar, selang seling satu hari hingga puncak ovulasi. Tak lupa berdoa semoga ikhtiar berhasil dan kami dikaruniai buah hati penyejuk jiwa.

(Baca cara kami merencanakan kehamilan dengan KB Kalender)

Tunggu ditunggu rasanya bener-bener campur aduk saat itu. Cemas, berharap, penasaran semuanya jadi satu. Duh, kira-kira berhasil nggak ya?

Beberapa hari setelah koitus, saya memang merasa perut bagian bawah sering keram, terutama waktu lagi mandi. Kata-katanya sih, itu tanda-tanda  sedang berlangsungnya pembuahan. Cuma yaa nggak mau ke-GR-an ah. Ntar taunya bukan kan saqwit. Wkwkkw..

Lagian dipikir saya waktu itu, kayaknya nggak mungkin juga kan langsung sukses. Jadi yasudahlah, maka hari-hari pun berlalu, sampai akhirnya saya sadar kok belakangan saya pipis-pipis mulu. Padahal nggak banyak minum air tapi bisa ke belakang 7 sampe 9 kali sehari. Wah ada apa ini?

Saya pun mulai curiga, akhirnya pamer doong ke Ka Salam sambil senyam-senyum ke-GR-an. Nah, terakhir, waktu kami lagi jalan-jalan ke Mall, mendadak saya bisa nyium aroma parfum orang padahal lagi nggak sama siapa-siapa di eskalator. Waktu akhirnya sampe bawah dan ngelewatin gerombolan mbak-mbak sales barulah saya sadar, wah ini kan wangi parfum yang saya cium dari eskalator tadi. Jeng..jeng.. idung saya tiba-tiba punya kemampuan anjing pelacak.

Dari situ dimulailah permainan baby-diperut-aqyu antara saya sama Ka Salam.
"Sayang, baby di perut aku mau yoghurt,"
"Baby di perut aku mau donat,"
"Mau eskrim,"
"... mau baju, sepatu, mau maskara baru," huekekeke..

Sebenernya sih cuma buat becandaan aja, karena kan belum pasti juga beneran ada bayi atau enggak. Cuma memang seru banget sih mau apa-apa bawa-bawa bayi. Ka salam pun sejak itu kalau bawa motor jadi pelaaaannn banget dan super hati-hati. Kadang sambil ngeledek saya juga. Yang pasti waktu itu rasanya udah nggak sabaaaar banget pengen cek, tapi belum juga ada seminggu, hehe.. Karena masih (terlalu) kecepetan untuk beli tespek, akhirnya kami pun melanjutkan permainan baby-baby-an tersebut dengan polosnya

Waktu pun terus berlalu, dan rasanya sungguh amat sangat lambat. Serius ini bukan lebay, saya jadi paham perasaan pasangan-pasangan promil yang tidak kunjung hami itu. Asli

14 hari setelah koitus pertama, akhirnya saya nggak tahan lagi. Malam-malam saya sama Ka Salam pergi ke apotik buat beli tespek 2 biji, satu yang harga 20 ribuan satu yang murahan (lupa harganya kalo nggak 2ribu sih 10 ribu, wkwk.. jauh yak). Yang pasti keduanya sama-sama mengklaim dapat mendeteksi kehamilan bahkan sejak 7 hari setelah berhubungan. Okesip!

Langsunglah besok paginya tanggal 17 Juli, tepat satu tahun pernikahan kami, saya pun ke kamar mandi dengan harap-harap cemas. Berharap hasilnya bisa jadi kado 1st anniversary paling indah teristimewa, hohoho..

Lalu setelah dicoba..

Jengjeng!!!

........
........

NEGATIF.

SAYA BENGONG.

Tadinya saya pikir mungkin karena waktunya masih terlalu cepat, garisnya bakal samar-samar, karena kadar hormon hCG-nya mungkin masih kurang (baca-baca cerita pengalaman ibu-ibu di group whatsapp sih begitcyu) tapi nope! ini terang seterang terangnya. GARISNYA CUMA SATU.

Masih sambil berharap, saya pun pelototin sekeping testpack yang tergeletak itu. Tiga menit, lima menit, sampe tiba-tiba udah 20 menit aja dan garisnya tetap nggak berubah.

WOW!

Saya pun cuma bisa bengong. Ternyataaa walopun (permainan bayi-diperut-akyuh) cuma buat becandaan dan main-main doang, tapi kalo kejadian kayak gini jadi baper jugak. Wkwkwk..
Walopun di awal bilangnya nggak yakin bisa langsung berhasil tapi tetap sajaa hatiqu patah mak. Huhu.. T.T

Sediiiihhh bangetttt. Banget banget banget. Mesti nunggu sampe ovulasi bulan depan sungguh kutaqmampu, dua minggu aja rasanya terlalu panjang. Hhhhh..
It was literally the longest two weeks in my life. Serius.

Salut lah buat pasangan yang susah hamil bertahun-tahun, nggak kebayang gimana rasanya jadi mereka harus menerima kenyataan testpack satu garis berkali-kali.

Sedang satu kali pun aqu saqit. hhhh..

Setelah agak lama berdiam dan udah (agak) bisa menerima kenyataan, saya pun nyamperin Ka Salam dan cerita soal hasil tespeknya. Saya pikir dia bakal lebih selow menerima hasil yang tidak sesuai harapan eh nggak taunya, doi juga sedih. wkwkwk..

Seharian itu nggak niat ngapa-ngapain. Males. Tengah berdukacita. Dan hari-hari pun berlaluw~ saya udah ngggak pernah nyebut2 lagi soal babyqu babyqu, entah kenapa rasanya kosong, ka Salam juga udah biasa lagi bawa motornya, nggak super pelan kayak dulu. Kami berdua pun melewati hari yang biasa menunggu waktu ovulasi selanjutnya sampai akhirnya... SAYA TELAT HAID.

Dua hari, tiga hari, haid yang dinanti tak kunjung datang, ka Salam pun mulai semangat lagi, saya? biasa-biasa aja. Nggak mau berharap banyak karena rasanya kecewa itu pedih bro! NGEHEHEHE..

Hari kelima telat mens, Ka Salam pun mulai merengek mau beli tespek lagi. Saya nggak begitu antusias karena memang setahun sekali jadwal mens saya bisa telat sampe 2 minggu. Waktu di India pernah kejadian soalnya telat sampai 10 hari dan saat dicek juga cuma satu garis. Tapi karena diam-diam saya juga penasaran, akhirnya okelah beli 3 tespek di apotik dan tiga-tiganya yang murahan.

Pagi-pagi tanggal 30 Juli hari itu saya bangun dan tampung pipis di botol aqua. Tanpa ekspektasi apa-apa keping tespek yang pertama saya celupkan dan warna kertas pun berangsur-angsur berubah, satu garis... lalu... DUA!

Saya terperangah.

Saya celupin keping tespek berikutnya, dan hal yang sama berulang. DUA GARIS!

Cepet banget, nggak sampe 30 detik. Hal yang sama juga terjadi di tespek ketiga.

SAYA BENGONG (lagi).

Kali ini bukan bengong ditampar kenyataan tapi bengong ini mimpi apa bukan. Saya pelototin lagi 3 tespek di tangan saya. Is it real?

Cepat-cepat saya bangunin Ka Salam buat mastiin garis di tespek beneran ada dua atau bukan. Lalu tak lama kami berdua pun pandang-pandangan.

WOW! SUKSES! WOW!

Sepagi itu, saya sama Ka Salam ketawa-ketawi dan joged berdua di kamar.

No comments:

Post a Comment

Hai hai terimakasih udah mampir dan baca sampai akhir. Silahkan tinggalkan komentar biar aku bisa mampir ke blog kalian juga.
Cheers :D

UA-111698304-1