Monday, February 05, 2018

Rekomendasi Tempat Makan Murah di Singapura : LK Maju Restaurant

Restaurant L.K Maju Pte. Ltd di Little India
Tak bisa dipungkiri bahwa LK Maju lah alasan kenapa saya dan Ka Salam cuma menghabiskan kurang dari 170 dollar selama empat hari di Singapura. Kalau boleh jujur, perkara tempat makan bisa jadi ajang berantem buat kami berdua. Serius, ini baruu banget tadi malem berantem gegara resto ayam penyetan. Ya gimana enggak, Ka Salam doyannya kari, saya suka banget chinese food. Kan nggak nyambung, memangnya ada restoran India yang jual chinese food juga?
TERNYATA ADA LOH!

LK Maju jawabannya. Lokasinya nggak begitu jauh dari Mustafa Center, pas banget di perempatan jalan Kampong Kapor Road sama Rowell Road dan cuma tiga blok doang dari Kantor Polisi Rochor di Veerasamy Road.

L.K Maju Pte. Ltd map
L.K Maju Restaurant Pte, Ltd Map
L.K Maju ini rekomended banget karena ada banyak pilihan makanan di satu tempat makan. Mau makanan India ada, makanan melayu juga tersedia, mau yang ala-ala thai food atau chinese food? tinggal pilih. Udah gitu porsinya banyak dan harganya murah pula. Pokoknya resto ini solusi banget buat permasalahan saya sama Ka Salam yang suka bingung mau makan dimana. Selain itu pilihan tempat duduknya ada AC dan Non-AC, jadi kalo siang-siang panas bisa pilih di dalem, sore-sore gerimis bisa pilih duduk di luar. Enakeun banget lah buat bumil kayak saya yang suka gerah.
Buku Menu Restaurant L.K Maju Pte. Ltd di Little India
Buku Menu L.K Maju Restaurant Pte, Ltd
Ada macem-macem pilihan
Karena menunya banyak, nggak heran kalo yang makan disini dari orang India, melayu, pinoys, european sampe orang cina. Kali kedua saya kesini saya kaget liat turis korea makan kari pake dosha sama prata. wkwkwk.. walaupun kayaknya mereka nggak doyan sih soalnya nyisa banyak banget.

Yaiyalah, kari india sama curry ala jepang-korea kan beda banget yak, yang satu encer berempah yang satu kentel.

Dum biriyani
Dum Biriyani
Di sini saya udah coba banyak banget menu secara selama empat hari di Singapura tiap lunch sama dinner pasti jalannya kesini. Hari pertama Ka Salam pesen Dum Biriyani sementara saya nasi goreng tomyam. Dum biriyani harganya 6.5 SGD tapi worth banget soalnya ayamnya gedeee, nasinya banyak, terus ada telur rebus, pappadam (kerupuk khas India terbuat dari kacang arab), acar yoghurt dan kuah kari. Kalo yang makan ciwi-ciwi diet mah ini cukup banget buat berdua, tapi karena yang makan bapak-bapak rakus dan ibu hamil dengan anak si bapak rakus di dalam perut jadi yaah, emm..

Sementara nasi goreng tomyam harganya 5.5 SGD.  Porsinya juga lumayan besar walopun yah nggak besar-besar banget. Rasanya enak dengan potongan daging ayam cukup besar dan banyak. Aroma daun jeruk dan cilantro-nya terasa banget ditambah komplimentari sambal bikin rasanya jadi ada ciri khas melayunya gitu. Sedap lah pokoknya.

Terus minumnya kita juga pesen es bandung, semacam sirup campur susu (di indo namanya es doger bukan sih) simpel karena Ka Salam dulu waktu sekolah di sini tiap buka puasa minumnya es bandung, wkwkwk ceritanya doi mau nostalgia gitu lah dan semua itu kita cuma kena 13 SGD doang (didiskon 50 cent sama owner-nya yang satu kampung sama Ka Salam, haha.. yang ini penting banget ya buat dimention).
Nasi goreng tomyam di restauran L.K Maju Pte. Ltd di Little India menu minuman di restauran L.K Maju Pte. Ltd di Little India

Tapi kalo boleh jujur, menu nasi goreng yang lain kurang rekomended ya soalnya pernah kami pesen Nasgor Thai Ayam (4.5 SGD) sama Nasgor Pattaya (5 SGD), yang satu isinya cuma potongan ayam gitu doang dikit, sama telor dadar pake saos. Apa mungkin karena waktu itu belinya udah kemaleman jadi stoknya udah pada abis sih saya nggak tau, tapi yang jelas nggak worth it lah.

Nannari Sarbath
Kali lain, Ka Salam beli Chicken Biriyani (6 SGD) dan saya pesen bihun Hongkong. Bedanya Dum Biriyani sama Chicken Biriyani sih yang satu ayamnya direbus, yang satu ayamnya digoreng, tapi Dum Biriyani potongan ayamnya lebih wow dan bihun Hongkongnya enak bangeeeet, saya masih kebayang-bayang sampe sekarang, porsinya besar, seafoodnya banyak, ada sayur dan pedesnya pas selera saya banget lah pokoknya. Minumnya waktu itu kami pesen Nannari Sarbath, yang ini minuman khas India yang dibuat dari akar nannari, terus dicampur perasan lemon sama selasih. Seger banget. Sayangnya saya lupa ambil fotonya jadi saya colong foto aja dari google biar nggak pada penasaran kan.
A post shared by Melyn Mel (@melynsalam) on
tuh porsinya segitu, mamam tuh

Kalo menurut saya menu yang paling rekomended sih udah pasti olahan seafood ala chinese food gini ya. Saya baca-baca review di hungrygowhere, olahan mie kuahnya kurang oke (penampakannya kayak mi aceh yang berkuah merah-merah gitu), mungkin kalah pamor sama restoran indo-melayu yang memang udah spesialis mi kuah atau mi rebus gitu. Tapi asli nasi lemaknya enak kok, bumbunya beneran berasa jadi nasinya udah enak dimakan gitu aja, telornya diceplok setengah mateng dan ayamnya gedeee. Untuk harga 5.5 SGD (paket komplit) porsinya worth banget lah, dijamin kenyang biar pun buat makan kongsi berdua sama partner jalan-jalan.
Nasi lemak komplit (5.5 SGD) - Chicken meal set (4.5 SGD) - Air kelapa murni (2.2 SGD)
Sementara masakan indianya sih menurut saya enak-enak aja, nggak jauh beda sama yang biasa saya makan di restoran selama di India. Ka Salam juga doyan, buktinya dia sampe dua kali pesen chicken meal set seharga 4.5 SGD, udah lengkap dapet nasi, rasam, kuah kari, upperi kol tumis, kerupuk dan tiga potong drumstick ayam.

Selain itu di sini ada fushion prata yang diolah manis dan asin kayak prata cheese banana atau prata cheese mushroom, (sama sih kayak olahan roti cane di Indonesia) jadi yaa buat saya yang penggemar prata manis ini nilai plus juga secara dua bulan di India yang namanya prata yaa plek dimakan pakek kari.

Baca juga: Makan Apa di India?

Ohiya, restoran ini juga dijamin halal dan buka 24 jam, jadi buat kalian yang lagi di sekitar Little India dan tengah kelaparan, cus lah ke L.K Maju aja.

Selamat Makan Siang! 🍝🍴
buku menu restauran L.K Maju Pte. Ltd di Little India

4 comments:

  1. Godaan banget deh kalau udah baca blogpost isi review tempat makan sama makanannya hihihi. Aku ketawa pas bagian kalau buat ciwi-ciwi diet sampai kalimat terakhirnya. Hehehe Sehat-sehat selalu mba, dedek bayi di kandungan dan bapaknya juga ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, ya abis gimana lang, itu porsi asli besar banget aku aja bingung kok aku bisa abis sendirian. Waktu itu banyak jalan juga sih mungkin itu yang bikin nafsu makan kayak kuli

      Amiin, makasih banget doanya yah. jadi terharu~ :*

      Delete
  2. Baru tau nih ada resto India punya menu seafood, lumayan buat referensi. Masakan India sebenernya enak-enak juga asal bumbunya pas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, saya juga kaget sih. Tapi ini restonya emang masakan india fushion thailand gitu sih. Hehe..

      Delete

Hai hai terimakasih udah mampir dan baca sampai akhir. Silahkan tinggalkan komentar biar aku bisa mampir ke blog kalian juga.
Cheers :D

UA-111698304-1