Saturday, February 24, 2018

WINTERTRIP KUUSAMO: Menghabiskan Waktu di Angry Birds Activity Park

24 Februari 2015

Setelah kemarin lelah (dan beku) seharian di Ski Resort Ruka, jadwal hari ini lebih santai. Kebanyakan kami leyeh-leyeh di hotel, belanja dan menikmati fasilitas yang ada di Kuusamon Tropikki.

Pagi itu kami bangun agak siang, turun buat sarapan pun kira-kira jam 10-an. Menu sarapan di hotel, biarpun judulnya buffet tapi sebenarnya sama aja kayak di rumah, cuma tentu variasinya lebih banyak. Ya nggak jauh-jauh dari oatmeal, roti, sereal, omelet, sosis, bacon, pancake dan waffle. Minumnya yaa biasa, teh, kopi, susu dan jus.

Cuma bedanya di hotel disediakan tempat khusus untuk makanan gluten free.

Habis sarapan kami langsung balik lagi ke kamar. Seperti biasa setiap kali stay di hotel, Maria dan Heikki pasti ada meeting di hari kedua sebagai member holiday club, saya juga nggak ngerti ini meetingnya ngapain, tapi yang jelas ini lah alasan kenapa hostfam sering banget staycation di hotel-hotel holiday club. Soalnya dengan jadi member holiday club (kalau nggak salah istilahnya owner, cmiiw) mereka selalu dapet potongan harga khusus tiap liburan.

Selama Maria dan Heikki meeting, anak-anak nonton Netflix sementara saya tentu lanjut chitchat sama Ka Salam. Kira-kira 1 jam kemudian Maria dan Heikki balik. Kami pun siap-siap karena mau makan siang dan belanja-belanja. Seperti biasa kalo makan di luar pasti kami ke gerai fastfood, waktu itu pilihannya jatuh ke McD atau kalo istilah slang nya Finlandia, Mekkari. Saya juga nggak tau kenapa mereka nyebutnya Mekkari dan bukannya Mekdi. 😕

Abis itu kami langsung ke city market. City market ini sebenernya chain supermarket semacam Lidl, disini ada segala macam barang lah dari mulai pakaian, bahan makanan bahkan mainan anak-anak. Sementara Maria sibuk nyari baju renang baru buat si sulung Peppi, saya sama yang lain anteng di bagian mainan, ngglesor sana kemari dan malah foto-foto.
because ngemper is lyfe
Selesainya belanja-belanja kami balik ke hotel lagi. Saya sama anak-anak main ke Angry Bird puisto yang ada di hotel tempat kami menginap sementara Heikki sama Maria quality time berdua.

Angry Birds Activity Park

Karena ini kunjungan pertama saya ke Angry Birds Activity Park, somehow saya excited banget. Huehehe.. soalnya waktu itu lagi seneng-senengnya main game angry bird di hp 😅. Ternyata tempatnya nggak terlalu luas sih, cuma satu lantai doang. Nggak kayak angry birds activity park di holiday club Saimaa yang sampe dua lantai dan luas bangeet.

Postingan tentang trip ke Saimaa menyusul ya.

Walaupun cuma satu lantai, tapi pilihan aktivitasnya lumayan banyak. Terhitung ada sekitar 10 activity point yang ada di ABAP Kuusamon Tropikki ini dari mulai survival track, adventure track, racing track (di sini ada mobi-mobilan kayak bom bom car), bounce game, precision footbal game, parkour area, etc.

Nggak heran kami main di sini sampe hampir tiga jam nggak berasa. Di parkour area tempatnya memang cenderung sempit, tapi cukup kok buat 2-3 bocah-bocah gelantungan manjat-manjat dan loncat salto walopun yaa mau nggak mau mesti gantian. Untungnya waktu kami ke sana nggak terlalu rame. Udah gitu disediakan juga fasilitas Xbox Game Lounge buat santai-santai setelah capek gerabakan kesana kemari. Dari pengalaman saya sih kayaknya memang cuma di taman bermain angry bird ini yang ada Xbox game lounge nya. Kalo di playpark biasa nggak ada.

Baca juga cerita saya main-main di playpark salah satu mall besar di Lahti sama anak-anak sekolah Pertunmaa: a little happiness

Game Lounge. Ada game Xbox-nya juga loh
Asik juga duduk-duduk di game lounge setelah capek nyobain semua seluncuran dan swing yang ada di sana. Sayangnya saya nggak ngerti cara main game xbox (dasar katrok emang) jadinya yaa cuman bisa browsing-browsing sama main game sederhana di tablet yang disediakan.

Dan karena emang interiornya gemes banget, saya sama bocah-bocah juga jadi keasikan foto-foto di sana.

Nggak cuma anak-anak aja, orang dewasa juga banyak loh yang main-main di sana. Kalau lihat di website holiday club, entrance fee-nya sekitar 16 euro. Lebih murah memang beli family ticket seharga 48 euro, udah termasuk 2 orang dewasa&1-2 anak atau 1 dewasa&2-3 anak. Untuk anak dibawah 4 tahun boleh masuk gratis. Ohiya, di dekat pintu masuk juga ada toko souvenir yang menjual segala macam benda bertema angry birds loh, tapi kebanyakan sih boneka. Lengkapnya bisa di cek disini ya.

Bowling Disko

bowling disko
Puas main di Angry Bird Activity Park, kira-kira jam 6 sore Heikki dan Maria dateng  buat ngajakin makan malem. Saya lupa banget waktu itu makan dimana, hahaaa.. abisnya juga udah tiga tahun lalu sih ya. Maapkeun. Intinya kalo saya post tentang traveling selama di Finland sih jangan harap ada cerita kulineran, orang makannya subway lagi, mcD lagi, hesburger lagi, ikea lagi, sampingannya yaa makanan supermarket. Hohoho..

Kenyang makan malem, kami nyobain satu lagi fasilitas hotel, yaqni Bowling disco. Hehehhe.. sebenernya sih nggak ada yang istimewa kecuali tempatnya yang remang-remang kebiruan kayak klub malam. Kalo main bowlingnya sih biasa aja, nggak pake joged-joged atau gimana. Tapi yaah lumayan asik karena suasananya beda.
Meskipun saya zonk muluuu melawan Lotta yang masih 4 tahun. Hhhhh...
Kami main di sana cuma 1 jam doang, hanya untuk mencerna sepotong burger dan kentang yang kami santap saat makan malam. Lol Nyampe di hotel kira-kita jam 9 tau-tau udah kelaperan lagi, untungnya sih pas jadwalnya supper, kami pun makan yoghurt dan buah dari supermarket yang distock di kamar. Abis supper anak-anak langsung sikat gigi dan ganti piyama lalu lanjut nonton kartun durasi 30 menit sementara saya masih asik chatting sama Ka Salam.

Nggak kayak saat pertama kali datang ke sini, entah gimana caranya keraguan saya perlahan-lahan sirna berganti keyakinan. Membingungkan memang bagaimana waktu tiga hari mampu membolak-balikkan hati.

Nevertheless, that night I said yes. :')

Baca cerita sebelumnya saat Ka Salam pertama kali ngelamar saya. WINTERTRIP KUUSAMO: Hiljainen Kansa

Doh maap yak, kalo cerita liburannya dicampur curhat. Soalnya saya mau meninggalkan jejak cerita saya sama Ka Salam di blog, tapi males kalo terlalu detail dan mellow.

Well, akhirnya cerita liburan Kuusamo ini berakhir di sini, tapi cerita perjalanan saya sama Ka Salam baru dimulai. Tiga tahun dari saat itu, saya pun nggak nyangka bakal nulis cerita ini ditengah hamil 9 bulan menanti kelahiran putra pertama kami.

Uwuwuwuw.

Besok ada extra part cerita jalan-jalan saya ke Hotel Es di Kemi saat perjalanan balik dari Kuusamo. Cuus ditunggu,

1. Mekdi dibacanya Mekkari ya, haha... Jadi nambah wawasan ya. Kalau yang ini lagi edisi traveling indoor ya, mba. Dirimu mainnya jauh2 amat sih, mba, haha... Keren ih :D

2. Lucuuuu ada tempat bermain Angry Bird ^_^

3. aku bingung kayaknya ini dulu .com deh kok berubah mel?

4. ponakanku yang suka angry Bird kayaknya bakalan berimajinasi tinggi kalau masuk tempat itu :D

Hai hai terimakasih udah mampir dan baca sampai akhir. Silahkan tinggalkan komentar biar aku bisa mampir ke blog kalian juga.